Pengen Jago Inggris? Pelajari Dulu Kisah Inspiratif CEO Ruang Guru

kampung-inggris-pare
kampung-inggris-pare

Jago Bahasa Inggris adalah keinginan semua orang, dan tentu masing-masing orang punya cara sendiri bagaimana mewujudkan hal tersebut. Hal ini bukanlah aneh jika ingin menguasai bahasa inggris dengan baik. Pasalnya, ketika semua serba digital, bahkan anak-anak juga sudah mulai mampu menggunakan bahasa inggris dengan baik. Nah, untuk kamu yang lagi pengen bisa mahir berbahasa inggris, sebelum kamu melakukan berbagai cara, tunggu dulu. Sebaiknya, luangkan waktu untuk pelajari dulu seperti apa sih perjuangan CEO ruang guru yang gandrung dari bahasa inggris. Tokoh yang satu ini bisa mahir berbahasa inggris secara otodidak loh. Kok bisa? Berikut infonya.

Jago Inggris Gara-Gara Harry Potter

CEO ruang guru, Iman Usman adalah fans berat Harry Potter. Karakter penyihir cilik itu begitu melekat sejak Iman masih kecil.Dari karakter Harry tersebut, Iman juga belajar banyak hal seperti belajar bahasa inggris dan belajar bisnis. Kemudian, ketika ia menginjak usia 14 tahun, Iman Usman mulai iseng jualan merchandise Harry Potter. Ia menjual di situs pribadinya.

Cerita menarik tentang kecintaannya terhadap Harry Potter adalah ketika ia sedang kesal. Saat itu, novel Harry Potter begitu booming di Indonesia. Namun, ia kesal karena memang novel dalam versi bahasa Indonesia masih belum tersedia. Karena ingin menjadi yang pertama dan nggak mau kalah dengan teman-temannya, ia pun nekat beli versi asli dan menggunakan kamus untuk memahami semuanya. Dari sinilah, ia belajar bahasa inggris.

Jago Inggris Nggak Harus Tinggal Di Lingkungan Berbahasa Inggris Kok

Inilah yang dibuktikan oleh Iman Usman. Bahwa, kemauan yang keras dan komitmen adalah hal yang paling penting diatas yang lain. Iman Usman adalah seorang milennials yang lahir di padang. Ia juga tidak pernah merasakan bagaimana tinggal di Amerika atau negara lainnya.

Keberanian Adalah Kunci         

Kamu yakin pengen bisa jago bahasa inggris? Kalo kamu belum melakukan hal yang senekad Iman lakukan, sebaiknya pikirin lagi. Nah, kalau jawabannya tak lain adalah benar bahwa kamu ingin mahir berbahasa inggris, kamu bisa mencoba melakukan berbagai cara untuk bisa menguasai bahasa inggris. Apa yang Iman lakukan sampai membeli novel versi inggris hanya demi menjadi yang pertama, sekaligus komitmennya untuk mempelajari bahasa inggris dengan modal kamus elektronik ternyata tak lain karena keberaniannya.

Bisa dibayangin dong, novel Harry Potter itu tebel-tebel.

Tentu ada energi dan tingkat percaya diri yang luar biasa dibalik sosok generasi muda tersebut sehingga ia tidak segan menerjemahkan novel tersebut dari satu halaman ke halaman berikutnya hanya untuk memahami seperti apa ceritanya. Bahkan, ia juga tergolong anak muda yang berhasil berbicara di depan majelis PBB. Iman menyampaikan tentang siapa itu pemuda dan bahkan didapuk menjadi perwakilan Indonesia. Keren, bukan?

Apa Yang Sudah Kamu Lakukan?

Seperti yang kamu baca di atas, nggak ada ceritanya jalan yang instan untuk bisa jago inggris. Masing-masing orang melakukan berbagai hal yang unik hanya untuk bisa menggunakan Bahasa Inggris dengan sangat baik. Juga, dibutuhkan tekad yang kuat dan komitmen untuk melakukan hal tersebut secara rutin. Sebab, kunci dari semuanya tidak lepas dari kata belajar. Sedangkan belajar itu sama seperti rela menghabiskan waktu selamanya, selagi masih ada usia.

Sekarang, cobalah kamu tanya diri sendiri. Apa yang sudah kamu lakukan untuk belajar bahasa inggris? Apa yang sudah kamu lakukan agar jago? Dengan demikian, kamu tahu apa yang harus kamu lakukan selanjutnya untuk meingkatkan kemampuanmu. Selamat berjuang, dan semoga bermanfaat!

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*